Assalamualaikum,wr,wb..

setalah membaca postingannya mas landy tentang itsar… maka tiba-tiba saja dirku teringat akan nenek ku tercinta.. makanya postingan saya yang ini, saya khusus kan bwat nenekku yang udah berbeda alam dengan saya….
saya pgn minta maaf ma nenekku tercinta….skaligus juga pengen memuj-muji nenekku tercinta….n pengen ngedoain nenekku tersayang…oce…

nenekku….
namanya syarifah sidah binti abdurrahman bin husein aljufrie…
lahir di bogor bulan april taun 1935…
jadi dia umurnya 72 taon…
dia tutup usia di bogor tanggal 5 oktober 2007 atau 23 ramadhan 1428.. 7 hari menuju hari raya ied….
saat ntu mungkin saat yang paling sedih bwat keluarga saya….dan merupakan ied yang paling hampa bwat keluarga saya…. ga ada orang yang paling dituakan di keluarga lagi….
nenekku ini dikeluarganya (adik-kakak) disebut sebagai mutiaranya keluarga….karena orangnya yang pendiem,,tidak mudah marah,,gampang memberi,,dan gampang nolong orang….
dy bagi sayalebih dari sekedar mutiara,, tapi dia jg jantung saya yang sebelah(sebelah lagi my mom)…
ketika dy masih ada… dy ga segan bwat nolong dan memberi orang… bahkan orang yang sudah berhenti dari bekerja dirumah saya pun masih saja diberi… hampir setiap bulannya dy mengirimkan beras atau apapun itu orang-orang yang dia anggap butuh…bahkan klo dy ga memberi maka dy menganggap seperti memiliki hutang pada orang-orang tesebut…
walaupun pada saat dy masih ada..kadang-kadang saya suka marah ke dy atau bahkan nyentak….
tapi dy ga pernah marah atau bales nyetak…
say pgn ketemu ma dy.. tapi kapan?? brapa lama gw haruz nunggu???1 bulan,2bulan,1 tahun,2tahun,atau 100tahun…saya ga tau kapan maut ntu menjemput saya wat mepertemukan saya ma nenekku…
mungkin hanya doa yang bisa saya lakukan…bner tidak…
semoga doa ini didengar dan dikabulkan oleh ALLAH SWT..amin..

ALLAHUMA INNA SYARIFAH SIDAH BINT ABDURRAHMAN BIN HUSEIN ALJUFRIE FII DZIMMATIKA,, WA HABLI JIWARIKA,, FAQIHI MIN FITNATILQOBR WA ADZAABINNAR,, WA ANTA AHLULWAFAAI WALHAQQ,, FAAGFIRLAHU WARHAMHU INNAKA ANTALGOFURULROHIIM…AMIIIN…

artinya…

ya ALLAH! sesungguhnya SYARIFAH SIDAH BINT ABDURRAHMAN BIN HUSEIN ALJUFRIE dalam tanggunganMU dan tali perlindunganMU. perihalah dia dari FITNAH kubur dan SIKSA neraka. ENGKAU adalah MAHA SETIA dan MAHA BENAR. AMPUNILAH dan BELAS KASIHANILAH dia. sesungguhnya ENGKAU, DZAT YANG MAHA PENGAMPUN lagi PENYAYANG…AMIEN…

ALLAHUMMAGFIRLAHU WARHAMHU,, WA AAFIHU,, WAAFUANHU,, WA AKRIM NUZULAHU,, WA WASSMUDKHOLAHU,, WAGSILHU BILMAAI WALTSAJI WALBARDI,, WA NAQQHI MINAKHOTOOYAA KAMA NAQQTALLLTSAUBAL ABYADHA MINALDDANASI,, WA ABDILAHU DARAAN KHOIROON MINADAARIHI,, WA AHLAN KHOIROON MINA AHLIHI,, WA ZAUJAN MINA ZAUJIHI,, WA ADKHILHUL JANNATA,, WA AIDZHU MINA ADZABI QOBR WA ADZABINNAAR…AMIIINNN…

artinya…

ya ALLAH! ampunilah dia berilah RAHMAT kepadanya, SELAMATkan dia, AMPUNILAH dan tempatkanlah di tempat yang MULIA, luaskan KUBURANnya, mandikan dia dengan air SALJU dan air ES. BERSIHKAN dia dari beberapa KESALAHAN, sebagaimana ENGKAU membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lenih BAIK daripada rumahnya, berilah KELUARGA yang lebih BAIK dari pada keluarganya, SUAMI yang lebih BAIK daripada suaminya, dan masukan dia ke SURGA, jagalah dia dari SIKSA KUBUR DAN NERAKA…. AMIIINNNN…

Wassalamualaikum,wr,wb..