Assalamualaikum,Wr,Wb.

Kemari ketika saya sedang menyendiri meditasi mencari Tuhan, di suatu sudut di kamar saya (tepatnya di depan komputer), sambil ditemani lantunan Asmaul Husna yang menenangkan hati. Tiba-tiba otak dan hati saya berdenyut (seperti Jimmy Neutron), dan mengatakan bagaimana caranya saya mencari Tuhan, jikalau hakikat saya sendiri saja tidak tahu. seketika saya ingat akan beberapa pertanyaan yang diberikan oleh assisten dosen ketika responsi mata kuliah sosiologi dan agama islam, pertanyaan tersebut ialah:
1. Dari mana manusia berasal?
2. Untuk apa manusia hidup?
3. Dapatkah manusia berbuat sesuai kehendaknya?
4. Mau kemana setelah manusia Hidup?
setelah mengingat pertanyaan tersebut, saya mencoba untuk mengingat jawabannya, namun gagal. otak saya tidak dapat mengingatnya. tapi usaha saya tidak sampai disitu saja. saya berusaha untuk mencari kertas-kertas dimana saya menulis jawabannya. tapi itu juga percuma. entah kemana kertas itu sekarang. mungkin sudah jadi kertas gorengan. maka dari itu saya mencoba untuk kembali menjawabnya kembali. akhirnya bisa!
tapi saya ingin mencari tahu dulu jawaban dari orang lain. mungkin anda mau mencoba menjawabnya? sehingga saya dapat membandingkan seberapa ilmiah jawaban saya. sebab hampir semua jawaban saya tidak ada yang ilmiah. maklumlah IQ jongkok. hehei.
maka dari itu sudikah anda semua untuk membantu saya.
InshAllah jawaban saya akan saya posting dalam beberapa postingan kedepan. InshAllah.
Terima Kasih.
Wassalamualaikum,Wr,Wb.