horeeeee!!!!!! akhirnya gw bebas…. mungkin ntu yang pertama kali diucapkan didalam benak sang tersangka yang bernama adelin lis….

gw masih bingung apa sih yang dilakuin ama adelin lis.. katanya mah dy ngelakuin pembalakan liar.. bener tak… truz dy jg lupa gax bayar dana reboisasi…dasar manusia…mang lupa mulu…

tapi klo diliat-liat koq bisa bebas yah..aneh sih.. tapi klw menurut paper yang dibuat ama tmen gw.. katanya yah..

“Walaupun demikian disadari, pada kenyataannya peraturan-peraturan yang telah ditetapkan dan praktik dilapangan selalu saja berbeda. Penyelewengan terhadap peraturan-peraturan tersebut tidak diragukan pasti dibentengi oleh pelaku hukum yang tentunya mengerti. UU 41/1999 tentang kehutanan yang tak mampu menjawab dan menjerat pelaku utama melainkan hanya menangkapi pelaku lapangan yang menjadi korban ketidakmapanan secara ekonomi. Undang-undang 41 Tahun 1999 tentang kehutanan sedikit mengalami kelemahan dalam membuktikan pelaku utama dan para beking dalam kasus illegal logging. Mengapa ? karena menurut UU Kehutanan, pelaku illegal logging adalah mereka yang dengan sengaja melakukan penebangan, membawa, menguasai, dan mengangkut kayu tanpa izin-izin yang sah. Semua aktifitas ini tidak pernah dilakukan oleh pelaku intelektual dan para beking illegal logging. Hal ini semua dilakukan oleh buruh tebang dan pemilik alat angkut, merekalah yang selalu dijerat hukum.”

ntu kata tmen gw yang namanya Risa Desiana Syarif (E14052331) mahasiswi manajemen hutan fakultas kehutanan IPB…

gw juga setuju seh ama pendapat dy… klw orang -orang yang ditangkepin ntu cuman anak buah nya jah yang kelas teri ataw yang cuma jadi korban kelas kakap atw mafia….

jadi intinya hukum di indonesia ntu bisa kita boongin…

jadi mari bersama-sama kita tipu hukum di indonesa… oceh.. merdeka…